Patra Jasa Membangun Rumah Sakit Pertamina Pusat Extension COVID-19

Patra Jasa Berkontribusi dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19

Jakarta, 21 April 2020 – Sesuai dengan penugasan dari PT Pertamina (Persero) untuk mendayagunakan aset PT Pertamina (Persero) di Kawasan Simprug dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan penanganan tanggap darurat COVID-19, Patra Jasa membangun RS Darurat COVID-19 dengan beragam fasilitas di area lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi.

RS Darurat COVID-19 di Simprug ini merupakan extension dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) yang sedang dibangun dengan fasilitas selayaknya rumah sakit pada umumnya dengan kapasitas 300 beds yang terdiri dari 240 bed non ICU, 31 bed ICU, 19 bed HCU, dan 10 bed IGD, dan yang utamanya adalah seluruh ruangan di rumah sakit darurat ini dilengkapi dengan negative pressure dan filter hepa untuk menjaga keamanan udara di lingkungan sekitar.

Meskipun dalam bentuk modular, rumah sakit darurat ini menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap selayaknya rumah sakit umum dengan pelayanan prima. Fasilitas yang dibangun meliputi, ruang dokter, ruang perawat, laboratorium (PCR, Hermatologi, dan AGD), instalasi farmasi, instalasi jenazah, instalasi sterilisasi, laboratorium(PCR, Hematologi dan AGD), pusat gizi, instalasi screening, ruang radiologi, ruang operasi, hingga ruang dekontaminasi.

Pembangunan RSPP Extension Covid-19 di Simprug ini sudah memasuki tahap 50% pekerjaan yang dimulai sejak 21 April 2020. Ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal Bulan Juni mendatang.

Updated : Dokumentasi per tanggal 12 Mei 2020

Image module
Image module